Saturday, November 23, 2013

Neuralgia Pasca Herpes

NEURALGIA PASCA HERPES 2010 I.PENDAHULUAN neuralgia pasca herpes (NPH) atau postherpetic neuralgia (PHN) merupakan komplikasi herpes herpes herpes zoster virus (HZ) yang sering terjadi pada orangutan tua yang ditandai dengan nyeri yang dapat timbul sebelum dan umumnya bersamaan dengan ruam serta menetap setelah ruam hilang. Nyeri ini dapat berlangsung sampai beberapa bulan bahkan bertahun-tahun dengan gradasi nyeri yang bervariasi dalam kehidupan sehari-hari.1,2 NPH merupakan komplikasi HZ yang disebabkan oleh infeksi human herpes virus-3 (HHV-3) atau lebih dikenal sebagai varicella zoster virus (VZV). Keluhan penderita NPH antara lain nyeri seperti rasa terbakar, parestesi yang dapat disertai dengan rasa sakit (disestesi), alodinia, hiperestesia, atau nyeri seperti terkena/tersetrum listrik.1,2 NPH menyerang 8% hingga 15% orang yang terkena herpes zoster.2 Angka kejadian pada usia di bawah 60 tahun sebanyak 16% dan pada usia di atas 60 tahun meningkat menjadi 47%.3 Di Am erika Serikat dilaporkan frekuensi NPH 9-14,3% setelah 1 bulan aggression HZ, 5% setelah 3 bulan onset HZ, dan 3% berlanjut menjadi nyeri berat setelah 1 tahun onset HZ.4 Nyeri yang dirasakan dapat mengganggu pekerjaan penderita, tidur bahkan sampai sense of humour sehingga nyeri ini dapat mempengaruhi kualitas hidup jangka pendek maupun jangka panjang penderita.
bestessaycheap.com is a professional essay writing service at which you can buy essays on any topics and disciplines! All custom essays are written by professional writers!
Menyadari hal tersebut, maka diperlukan pemahaman lebih dalam mengenai NPH. Untuk mengenal dan memahami mengenai NPH tersebut maka penulis membuat makalah ini. II.Definisi Neuralgia pasca herpes (NPH) atau postherpetic neuralgia (PHN) merupakan komplik asi yang serius dari herpes zoster (HZ) yang! sering terjadi pada orang tua. NPH ditandai dengan nyeri yang dapat timbul sebelum dan umumnya bersamaan dengan ruam serta menetap setelah ruam hilang. Nyeri ini dapat berlangsung sampai beberapa bulan bahkan bertahun-tahun dengan gradasi nyeri yang bervariasi dalam kehidupan sehari-hari. Kecenderungan ini dijumpai pada orang yang mendapat herpes zoster di atas usia 40...If you want to get a safe essay, order it on our website: BestEssayCheap.com

If you want to get a full essay, visit our page: cheap essay

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.